Jerit Tangis Anak-anak Rohingya Memanggil Kita

Leaflet Rohingya

Leaflet RohingyaMenanggapi krisis kemanusian yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar berupa penganiayaan, pengusiran, perampasan, pemerkosaan, dan pembunuhan secara massal, LKP Kampung Inggris Semarang menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengecam keras tindakan brutal yang telah dilakukan oleh penguasa Myanmar.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, LKP Kampung Inggris Semarang (KING) akan mengambil peran aktif dalam salah satu misi kemanusiaan, yakni dalam bentuk penghimpunan bantuan.

Segenap instruktur, staf, siswa, dan orang tua/wali siswa dimohon dengan hormat untuk berpartisipasi dalam misi kemanusiaan tersebut dengan prosedur sebagai berikut:

  1. Pahami tragedi yang menimpa etnis Rohingya. Bacalah leaflet di atas. Bacalah juga informasi pada laman berikut: http://www.aljazeera.com/topics/subjects/rohingya.html
  2. Berikan bantuan dalam bentuk uang. Bagi siswa aktif, kumpulkan bantuan kepada instruktur di kelas masing-masing. Bantuan juga bisa dikumpulkan kepada resepsionis KING. Pengumpulan paling lambat hari Sabtu, tanggal 23 September 2017.
  3. Bantuan akan disalurkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Informasi tentang ACT: https://act.id/program/detail/helprohingya

Kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara untuk memberikan bantuan yang terbaik untuk saudara kita dari etnis Rohingya yang teraniaya.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu/Saudara. Semoga Allah SWT mengganti harta yang Bapak/Ibu/Saudara infaqkan dengan kebaikan, keberkahan, keberlimpahan, dan pahala yang berlipat ganda. Aamiin.

Semarang, 8 September 2017
Direktur, 
Ttd
Hj. Yunita Irmawati, S.Pd

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Rohingya? Saksikan video dokumenter berikut:

 

Link:
http://www.aljazeera.com/news/2017/08/rohingya-babies-spared-army-170827192311109.html

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Please follow and like us:
5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *