(Pre) English for Children

Para siswa English for Children menunjukkan hasil karya mereka.

Para siswa English for Children menunjukkan hasil karya mereka.

ANAK JAGOAN, LANCAR BERBAHASA INGGRIS

JIKA Anda adalah orang tua yang memiliki anak usia PAUD, TK, dan SD dan saat ini sedang berusaha meyakinkan diri apakah belajar bahasa Inggris bagi buah hati Anda yang berusia belia penting, jawabannya adalah: SANGAT PENTING.

Tim pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini di Kampung Inggris Semarang secara intens telah melakukan studi pustaka dan pengamatan terhadap para siswa kami di program Pre-English for Children dan English for Children. Kami  menemukan bahwa belajar bahasa Inggris di usia dini sangat menguntungkan bagi anak dan orang tua.

Berikut adalah lima keuntungan terbesar dari belajar bahasa Inggris di usia dini.

FASIH
Jika anak usia dini (mulai usia tiga tahun) dibiasakan dengan bahasa Inggris, ia akan mampu berbahasa Inggris dengan lebih fasih dan lebih lancar dibandingkan dengan jika ia belajar bahasa Inggris setelah ia dewasa. Pernahkan Anda mendengar bahwa otak-otak anak-anak ibarat seperti “spons?” Pernyataan ini sangatlah tepat jika diterapkan dalam hal belajar bahasa asing. Otak anak-anak menyerap bahasa asing seperti spons menyerap air. Mereka akan dengan mudah dan cepat mencapai kefasihan tanpa terlalu terpengaruh oleh logat bahasa asli mereka.

Pada saat mencapai usia antara 8 sampai 12 tahun, anak Anda akan mulai kehilangan kemampuan untuk mendengar dan menirukan suara baru seperti waktu mereka masih lebih muda. Oleh karena itu, mempelajari bahasa asing setelah usia tersebut menjadi lebih sulit walaupun bukan berarti tidak mungkin.

Di Kampung Inggris Semarang, kami menemukan bahwa anak-anak yang mengikuti program Pre-English for Children dan English for Children  lebih mudah untuk mencapai kefasihan. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan para siswa pada program kelas-kelas dewasa. Mereka harus berjuang relatif lebih keras untuk mencapai kefasihan.

Untuk memaksimalkan potensi yang luar biasa tersebut, para peserta program Pre-English for Children dan English for Children di Kampung Inggris Semarang difasilitasi dengan metode, bahan ajar, dan alat peraga yang bisa membantu melejitkan kemampuan berbahasa Inggris merea. Di samping kami beri buku ajar, anak-anak juga kami beri CD berisi video/audio yang relevan dengan materi ajar. Tempat kursus juga dilengkapai dengan fasilitas untuk membiasakan anak mendengar bahasa Inggris lisan. Tersedia siaran radio dan TV berbahasa Inggris yang dipancarkan dengan speaker yang terpasang di setiap sudut gedung. Juga tersedia berbagai set alat permainan edukatif dan alat peraga.

CERDAS
Penelitian menunjukan bahwa proses belajar bahasa tidak hanya sebuah proses linguistik tetapi merupakan proses berfikir yang meningkatkan kecerdasan. Berikut adalah beberapa keuntungan dari belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing dari segi kecerdasan fikiran.

  • konsep keberadaan benda berkembang lebih dini
  • lebih mampu untuk menyelesaikan masalah
  • lebih mampu untuk berfikir kritis
  • lebih kreatif
  • lebih berfikir fleksibel
  • memiliki daya ingat yang lebih tajam
  • mampu mengerjakan berbagai macam aktivitas pada satu waktu

Pada program Pre-English for Children dan English for Children di Kampung Inggris Semarang, kecerdasan anak melalui proses belajar bahasa Inggris distimulasi dengan beragam aktivitas pembelajaran yang merangsang anak untuk berfikir kritis, kreatif, dan adaptif. Aktifitas pembelajaran tersebut dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan.

BERPRESTASI
Di samping memiliki efek positif pada kecerdasan anak seperti yang disebutkan di atas, belajar bahasa Inggris pada usia dini juga mendatangkan keuntungan dari sisi prestasi di sekolah. Anak-anak yang mampu menggunakan lebih dari satu bahasa (bilingual) terbukti memiliki kemampuan berfikir kritis, kemampuan memecahkan masalah, dan menyesuaikan diri yang lebih baik. Dengan kemampuan itulah maka prestasi mereka di sekolah juga menjadi lebih baik. Anak bilingual juga terbukti memiliki kemampuan yang lebih tinggi dalam matematika. Belajar bahasa Inggris tidak menghambat penguasaan bahasa pertama (bahasa Indonesia atau bahasa daerah) tetapi justru meningkatkannya.

Di Kampung Inggris Semarang, kami memiliki banyak siswa pada program Pre-English for Children dan English for Children yang merupakan para juara di sekolah mereka. Mereka rajin mengikuti kursus dan berhasil menyabet prestasi dan nilai bagus di sekolah mereka.

Muh. Akbar Rahman Hakim, Nabila Hilma Najati, dan Naufal Erlang Fawwaz meraih nilai matematika 100 dalam UN. Ketiganya adalah siswa Kampung Inggris Semarang.

Muh. Akbar Rahman Hakim, Nabila Hilma Najati, dan Naufal Erlang Fawwaz meraih nilai 100 untuk mata pelajaran matematika di UN. Ketiganya adalah siswa Kampung Inggris Semarang.

PINTU KESUKSESAN TERBUKA
Setiap orang tua bijak pastilah menginginkan anak-anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang sukses. Belajar bahasa Inggris akan membuka pintu-pintu yang tanpa bahasa Inggris pintu-pintu tersebut niscaya akan tetap tertutup. Orang-orang yang bisa berbahasa Inggris memiliki akses kepada sumber daya, orang, tempat, dan hal-hal yang tidak bisa diakses oleh orang yang tidak bisa berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya mendatangkan keuntungan di dunia kerja tetapi juga membantu anak tumbuh menjadi manusia yang memiliki pemahaman dan penghargaan akan budaya dan kemanusiaan yang memperkaya makna hidupnya di dunia.

Agar anak merasakan makna bahasa Inggris dalam hidup mereka, kegiatan pembelajaran pada program Pre-English for Children dan English for Children juga melibatkan eksplorasi mengenai berbagai ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya. Fasilitas yang tersedia di Kampung Inggris Semarang, seperti wifi memungkinkan aktivitas ini bisa dilaksanakan dengan mudah.

INSAN BERGUNA
Anak-anak yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris bisa tumbuh menjadi warga negara yang bisa berkontribusi untuk pembanguan negara ini. Dengan menguasai bahasa internasional ini, nantinya mereka bisa bekerja di sektor-sektor yang berperan dalam memajukan kesejahteraan dan martabat bangsa Indonesia. Profesi seperti politisi, diplomat, peneliti, pengajar, pekerja media, pebisnis, awak pesawat, dan sebagainya membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Melalui penguasaan bahasa Inggris anak-anak akan bisa tumbuh menjadi warga negara Indonesia yang memiliki kemampuan untuk mempromosikan kebaikan dan kearifan budaya bangsa Indonesia kepada bangsa lain di seluruh dunia.

Dengan mendaftarkan putra/i Anda untuk mengikuti program Pre-English for Children dan English for Children, Anda telah melakukan investasi paling berharga bagi buah hati Anda.

TESTIMONI

Ibu ItaKursus di Kampung Inggris Semarang cukup mendukung prestasi anak saya di sekolah.  Alhamdulillah nilainya bagus. Bahkan, anak saya masuk di kelas A.
(Ibu Ita, orang tua dari Hafizh Al Hakim Chao Praya)

 

 

Ibu SumiyatiAnak-anak saya merasa senang dan enjoy. Lebih berani berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Bahkan Dek Ni Zam sering praktik dengan kakaknya. Mereka sangat semangat sekali belajar bahasa Inggris. Di sekolah, Mbak Najwaa selalu mendapat nilai 100 untuk pelajaran bahasa Inggris. Bahkan dia juga paham soal matematika yang menggunakan bahasa Inggris, dan sekarang mengikuti lomba matematika tingkat nasional.
(Ibu Sumiyati, orang tua dari Muhammad Syarif Ni Zam Al-Mulk dan Zahratu Al Lubna Najwaa Syarahah)

 

Ibu NitaIstimewa! Anak saya selalu pengen belajar bahasa Inggris dan tidak bosan. Maunya malah setiap hari datang ke Kampung Inggris Semarang. Luar biasa!
(Ibu Nita, orang tua dari Quaneisha Anindya Fauzia)

 

 

Next StepLANGKAH SELANJUTNYA (Klik link yang Anda kehendaki)
Saya ingin dikirimi Daftar Biaya Kursus.
Saya ingin mendaftar secara on-line.
Saya ingin mendaftar secara langsung.

Untuk bantuan Customer Service, hubungi:

Whatsapp

085713012707

Telephone

(024) 8508202


Home

 

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email