English for Specific Purposes

 

ESP

Para peserta antusias mengikuti materi dari Hannah Mackaness dari Scotlandia.

BUTUH BAHASA INGGRIS YANG KHUSUS, ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES SOLUSINYA

JIKA Anda memiliki kebutuhan untuk berbahasa Inggris yang bersifat khusus, maka pilihlah program English for Specific Purposes. Program ini bertujuan untuk membantu Anda agar mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik secara lisan maupun tertulis secara akurat, lancar, dan dengan percaya diri untuk kepentingan yang bersifat khusus.

Berikut adalah beberapa contoh situasi dimana peserta kursus di Kampung Inggris Semarang memilih program English for Specific Purposes:

Contoh 1
Sekelompok karyawan sebuah instansi pemerintah akan mengikuti sebuah workshop internasional di Singapura. Dalam workshop tersebut, mereka bertugas untuk menjadi penyaji makalah sekaligus sebagai peserta aktif. Mereka butuh untuk bisa mempresentasikan makalah mereka. Mereka juga perlu untuk bisa berinteraksi  dan beramah-tamah dengan para peserta workshop  yang berasal dari berbagai negara. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, mereka mengambil program English for Specific Purposes dengan fokus English for Presentation.

Contoh 2
Sekelompok sarjana yang baru lulus akan melamar pekerjaan dan menghadapi wawancara kerja dalam bahasa Inggris. Mereka perlu untuk bisa menulis surat lamaran yang baik, menyusun CV yang menarik, dan menjawab pertanyaan dalam wawancara.  Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka mengambil program English for Specific Purposes dengan fokus English for Job Hunting.

Mengapa English for Specific Purposes diperlukan? Karena peserta memerlukan bahasa Inggris yang sudah bersifat spesifik. Dalam contoh di atas, untuk melakukan presentasi maka diperlukan ungkapan-ungkapan khas untuk membuka presentasi, memaparkan ide, menyambung satu ide dengan ide yang lain, memberikan penekanan, menutup presentasi, bertanya jawab, dan sebagainya. Juga diperlukan keahlian khusus di luar keterampilan verbal seperti penggunaan bahasa tubuh yang efektif dan penggunaan media untuk mendukung presentasi. Hal-hal tersebut merupakan hal yang bersifat khusus (specific) yang tidak secara mendalam dipelajari dalam program-program selain English for Specific Purposes.

TESTIMONI

IHSANTI INDRI FAJRIYA“Belajar di Kampung Inggris Semarang  itu nyenengin, gak mbosenin. Situasi belajar menyenangkan. Pengajarnya asik, mampu memotivasi siswa sehingga jadi percaya diri berbicara bahasa Inggris.”
(Ihsanti Indri Fajriya- Mahasiswa  POLTEKKES KEMENKES Semarang)

Setelah menempuh program English for Specific Purposes di Kampung Inggris Semarang, Ihsanti Indri Fajriya sukses menjadi delegasi almamaternya pada acara The 4th AASIC (Asian Academic Society International Conference) di Thailand.

 

 

YOHANA PUTRI APRYANTI“Pokoknya pembelajarannya asyik!”
(Yohana Putri Apryanti- Mahasiswa POLTEKKES KEMENKES Semarang)

Setelah menempuh program English for Specific Purposes di Kampung Inggris Semarang, Yohana Putri Apryanti sukses mewakili almamaternya pada acara The 4th AASIC (Asian Academic Society International Conference) di Thailand.

 

 

 

Danang Cahya Permadi“Cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Metodenya aplikatif sesuai dengan kebutuhan peserta.”
(Danang Cahya Permadi-Karyawan Setda Jateng)

Setelah menempuh program English for Specific Purposes di Kampung Inggris Semarang, Danang Cahya Permadi sukses mengikuti Workshop on Public Administration in Productivity, Innovation, and Change di Singapura. 

 

 

Next StepLANGKAH SELANJUTNYA (Klik link yang Anda kehendaki)
Saya ingin dikirimi Daftar Biaya Kursus.
Saya ingin mendaftar secara on-line.
Saya ingin mendaftar secara langsung.

Untuk bantuan Customer Service, hubungi:

Whatsapp

085713012707

Telephone

(024) 8508202


Home

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email