Bekerja adalah Mencari Keberkahan-PROFESSIONAL DEVELOPMENT TRAINING NPC & KING

NPC Training (16 Jul 2017)

NPC Training (16 Jul 2017)MAGELANG-Angin sepoi-sepoi yang berhembus pelan menambah sejuknya suasana di Borobudur International Golf and Country Club, Magelang pada Ahad pagi (16/7). Hari itu adalah hari yang cukup istimewa bagi Nusantara Private Course (NPC) yang menggelar hajatan training untuk para stafnya. Sebanyak tujuh puluh lima peserta hadir memenuhi hall di lantai dua convention center dengan view padang golf yang indah di lereng Gunung Tidar tersebut. Seragam merah-merah yang dikenakan para peserta menebarkan aura penuh antusiasme.

Isna Shobirin, SS (42) pimpinan NPC dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya ingin membangun kebersamaan dengan segenap stafnya dengan menerapkan kepemimpinan yang olehnya diistilahkan “kepemimpinan tanpa meja”, yakni tidak adanya sekat yang memisahkan antara pemimpin dengan orang yang dipimpin. Lembaga yang didirikannya tiga tahun silam ternyata tumbuh cepat di luar dugaannya. Kini lembaganya telah memiliki ratusan siswa dari berbagai strata pendidikan. Jumlah tentornyapun telah mencapai puluhan orang. Kemajuan yang pesat tersebut tidak terlepas dari komitmennya untuk menjaga kualitas SDM. Hal itu pulalah yang melatar belakangi diadakannya training hari itu yang mengusung tema Enhancing Performance, Building Teamwork, dan Creating Spiritual Values (meningkatkan kinerja, membangun kekompakan tim, dan menciptakan nilai spiritual).

Mencari Keberkahan
Didaulat sebagai trainer dalam pelatihan tersebut adalah pembina Kampung Inggris Semarang, Rohani, S.Pd, MA. Dalam paparannya ia memberikan kiat-kiat untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kemampuan interpersonal. “Tentor yang handal tidak hanya mampu mengajar dengan baik, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan siswa dan keluarganya secara efektif. Jadilah guru yang dicintai siswa, orang tua siswa, dan semua kolega Anda”, pesannya. Selanjutnya Rohani menekankan bahwa salah satu semangat dalam bekerja adalah semangat mencari keberkahan. Keberkahan ditandai dengan semakin meningkatkan kebaikan diri kita. “Jika kita memperoleh rizqi dan kita bersyukur serta menggunakan rizqi tersebut untuk beramal sholih, maka itu tandanya rizqi itu adalah rizqi yang berkah”, tambahnya.   

Para peserta mengikuti semua rangkaian acara training dengan penuh antusias. Beberapa kali mereka berdiri, bertepuk tangan, bergerak, dan melakukan praktek dan simulasi. Gelak tawa sesekali terdengar ketika joke-joke segar dilontarkan sang trainer. Mereka mengaku senang bisa mengikuti acara pada hari itu. Salah satu peserta, Ika, tentor mata pelajaran kimia menuliskan kesan, “Kegiatan ini memberikan banyak hal tentang meningkatkan kinerja, terlebih bekerja dengan semangat memberi, melayani dengan tulus hati. Pokoknya amazing banget. Acaranya singkat+padat+berkesan.” 

Pada jam  istirahat siang, para peserta melaksanakan sholat  dzuhur berjama’ah dan dilanjutkan dengan memanjatkan do’a secara bersama-sama di serambi Masjid di komplek lapangan golf tersebut. Acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan tukar menukar cindera mata antara NPC dengan Kampung Inggris Semarang. (Hamz)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Please follow and like us:
5

1 Comment

  1. Les Privat Magelang

    Sungguh suatu kehormatan bagi Nusantara Private Course dapat menimba ilmu dari pembina Kampung Inggris Semarang, bpk Rohani. Semoga kerjasama ini bisa terulang sehingga kedua institusi ini sama2 berkembang.

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *